Awas, Akun Facebook Atas Nama Bupati Marwan Dicatut Penjahat

  • Whatsapp
Ilustrasi Facebook

SUKABUMI– Masyarakat Sukabumi diharap agar waspada dan berhati-hati dengan modus penipuan di Facebook yang mengatasnamakan pejabat hingga pimpinan daerah. Salah satunya, akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang dijadikan untuk menipu.

Modus penipuan yang dilakukan akun facebook tersebut, Sebelum mengirimkan messenger, akun dengan foto Marwan Hamami itu terlebih dulu akan memberikan permintaan pertemanan. Kemudian setelah pertemanan disetujui akan ada messenger yang awalnya berupa basa basi menanyakan kabar, alamat dan kondisi di tengah pandemi. Setelah itu baru minta nomor Whatsapp dengan tujuan meminta nomor One Time Password (OTP) 6 digit

Bacaan Lainnya

Kode OTP sendiri merupakan 6 digit kode yang Whatsapp kirim ke SMS saat mencoba masuk ke akun WhatsApp/mendaftarkan akun baru. Kode ini begitu penting dan tak boleh diberikan kepada siapapun. Dengan demikian, akun yang mengatasnamakan Marwan Hamami itu meminta nomor OTP dengan tujuan ingin meretas nomor Whatsapp korbannya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komumikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri meminta agar masyarakat dapat cermat saat adanya permintaan teman atau pesan di media sosial yang mengatasnamakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Menindaklanjuti beberapa laporan dari masyarakat atas maraknya chat pribadi dari pihak atau oknum yang mengatasnamakan Bupati Sukabumi dan Pejabat di lingkup pemkab Sukabumi, kami minta warga harus waspada karena itu modus penipuan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/3/2021).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *