Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Juara 3 Karya Ilmiah Nasional

UNP
PRESTASI: Mahasiswa Prodi PGSD, Sidinius Hulu meraih juara 3 dalam LKTIM OTN tahun 2022 bidang politik.

SUKABUMI – Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi.

Salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Sidinius Hulu meraih juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Online Tingkat Nasional (LKTIM OTN) tahun 2022 Bidang Politik yang
diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya, pada 4 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Mengambil topik l karya ilmiah dengan judul “Kurikulum Merdeka Belajar dalam Kebijakan Pemerintah Pendidikan
Indonesia di Sekolah Dasar”, mendapat juara ketiga tingkat nasional.

Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra (UNP), Sidinius Hulu ini mengatakan, hasil penulisan karya ilmiah ini merupakan penelitiannya selama mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di salah satu kecamatan di Sukabumi.

“Penulisan ini berdasarkan pengalaman saya selama PPL kebetulan saya waktu itu melaksanakan PPL di salah satu
sekolah dasar di Sukabumi,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/11).

Sidinius mengaku, jika awalnya ia sempat tidak percaya bisa meraih juara ketiga dalam penulisan bidang politik, pasalnya ini kali pertama Sidinius mengikuti lomba penulisan karya ilmiah.

“Awalnya karena pertama ada informasi dari grup PGSD dan keetulan ada rekomendasi salah satu dosen karena waktu itu saya pernah diutus oleh Prodi PGSD mengikuti penulisan karya tulis ilmiah, dan saya tadinya hanya menguji kemampuan saya di bidang literasi,” ucapnya.

Namun begitu, Sidinius pun senang dan bangga bisa meraih juara ke-3. Ke depan ia pun berharap prestasi seperti ini bisa kembali diraih dan bisa lebih lagi.

“Mudah-mudahan saya masih bisa diberikan kesempatan yang sama untuk kembali mengikuti event perlombaan, bahkan targetnya saya ingin mengikuti ajang lomba debat,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait