AQUA Sumbang 10.000 Masker untuk Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami (tengah) menerima bantuan dari AQUA Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pabrik AQUA di Sukabumi memberikan donasi 10.000 masker kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Penyerahan bantuan dilakukan di Pendopo Bupati Sukabumi yang diterima oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Bantuan lain berupa hand sanitizer juga diberikan kepada puskesmas dan posko Covid-19 di wilayah Cicurug dan Cidahu.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Parbrik AQUA di Sukabumi yang telah melakukan aksi nyata membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Cicurug dan Cidahu khususnya serta wilayah Kabupaten Sukabumi pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Terhitung sejak pertengahan Maret 2020 Pabrik AQUA di Sukabumi bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Cicurug dan Cidahu memberikan bantuan alat semprot disenfektan, pakaian pelindung diri, masker, produk AQUA, dan pemasangan banner upaya pencegahan covid-19 sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi menerima logistik bantuan dari AQUA Sukabumi

Pada kesempatan terpisah Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemik COVID-19 melalui kerjasama dengan berbagai pihak di seluruh Indonesia.

“Saat ini secara nasional, kami terus berupaya dengan berbagai pihak dalam menanggulangi Covid 19. Di tingkat lokal, pabrik- pabrik Danone di Indonesia terus melakukan koordinasi dan menjalin kerja sama bersama dengan pemerintah daerah dan otoritas terkait melalui berbagai inisiatif. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemik, dan juga kelompok yang rentan dalam kondisi penyebaran COVID-19 saat ini” jelas Vera.

Sementara itu, Kepala Pabrik AQUA Mekarsari Novan Yulianto mengatakan, “Pabrik AQUA di Mekarsari dan Babakan Pari terus mengerahkan upaya terbaik untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat dan berbagai pihak dalam mencegah penyebaran covid-19 di Sukabumi. Secara internal, kami pun telah melakukan upaya ketat menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang harus ditaati setiap karyawan dan semua orang sebelum memasuki pabrik dan selama bekerja.”

Bantuan dari Pabrik AQUA Sukabumi

Setiap karyawan dan pihak-pihak yang bekerja di areal pabrik sebelum memasuki pabrik harus menggunakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjalani pengukuran suhu tubuh, serta mendapat penyemprotan disinfektan pada alas kaki atau sepatu. Selama berada di dalam pabrik para personil pun harus selalu menjaga jarak.

Selain itu di lokasi pabrik diperbanyak tempat cuci tangan bagi karyawan dan pihak ketiga agar mereka dapat sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun. Hal lain adalah setiap area di dalam pabrik dilakukakan penyemprotan disinfektan, termasuk juga setiap ruangan di dalam pabrik.

Diharapkan kepedulian dan kerja sama yang baik antar berbagai pihak ini dapat membantu semuanya melewati masa pandemi covid-19 dengan aman dan tetap sehat. (*/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *