APJ PLN Sukabumi, Bantu Evakuasi Korban Longsor di Desa Sirnaresmi

'Humas APJ PLN Sukabumi Wiwin Winarti saat memberikan bantuan untuk para korban bencana longsor di Kampung Merengong RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com, CISOLOK – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Pusat di dampingi APJ PLN Sukabumi, menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban terdampak bencana longsor di Kampung Merengong RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Selain menyerahkan bantuan, pasukan biru dari PLN, juga menurunkan Tim Relawan, untuk membantu evakuasi korban longsor, yang dibagi menjadi 2 shift (pagi dan siang) terbagi ke dalam 6 sektor titik pencarian korban , dan Tim PLN menjadi Tim Support para Tim Relawan (support penerangan).

Bacaan Lainnya

“Tim relawan kami maupun PLN Pusat, sudah diterjunkan sejak Selasa tanggal 01/01, selain membatu evakuasi, PLN juga menyerahkan bantuan sembako dan obat obatan dari YBM PLN UID,”ujar Wiwin Winarti kepada Radar Sukabumi, disela penyerahan bantuan di kepada korban selamat di Posko relawan, Sabtu (05/01).

Selain itu, Wiwin mengaku ikut turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kampung Budaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatam Cisolok. Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk para korban yang terkena dampak bencana longsor yang menewasakan puluhan warga.

“Kami ikut berduka dan prihatin atas kejadian bencana tanah longsor. Dimana menurut data yang kami terima, 100 jiwa, 30 KK jadi korban, 64 orang selamat , 3 orang luka berat 3, 23 orang sudah ditemukan, 1 orang masih belum dalam proses indentifikasi, 10 orang belum di temukan,” bebernya.

Untuk itu, Wiwin mengatakatan, selain menurunkan tim relawan, dan menyerahkan bantuan sembako dan obat obat an, untuk para korban maupun kebutuhan semua tim rewalan. YBM PLN Pusat maupun Daerah juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 150 juta untuk penggantian relokasi lahan rumah para korban bencana alam longsor tersebut.

“Kami berharap para korban yang selamat bisa segera direkokasi ke tempat yang laik dan lebih aman. Semoga dengan bantuan tersebut sedikit mengurangi beban penderitaan para korban bencana alam tersebut,”harap wiwin.

Kepala Desa Sirnaresmi Iwan Suandri menyampaikan terima kasih mewakili warga yang terkena dampak bencan longsor yang terjadi pada (31/12) pukul 17:00 WIB. Pihaknya memberi apresiasi kepada PLN yang dapat memberikan bantuan sembako, obat obatan dan dana untuk biaya tambahan relokasi untuk para koran yang selamat.

“Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat saya. Mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah, untuk rencana relokasi kita akan fokuskan setelah evakuasi semua korban bisa ditemukan. Saya atas nama Pemdes mengucapkan terimaksih kepada semua relawan, Pemerintah, Polri, TNI, Ormas, Perwarta juga semua yang ikut serta dalam proses percepatan evakuasi para korban”tandasnya.(cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.