Api Melumat Habis Rumah Jamaludin Hingga Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat melakukan asesmen ke lokasi kebakaran rumah milik Jamaludin (27 tahun) di Kampung Pasirtengah, RT 003/003, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kamis (14/01/2021).

CURUGKEMBAR – Bencana kebakaran kembali terjadi di wilayah Selatan Sukabumi. Kali ini, rumah milik Jamaludin (27) di Kampung Pasirtengah, RT 003/003, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar setelah dilalap si jago merah, Kamis (14/01).

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan hasil asesmen petugas di lapangan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 04.30 WIB ini, api diduga kuat berasal dari tungku api yang tengah menyala.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu, api langsung menjalar ke bangunan rumah. Karena, bangunan rumah terbuat dari material yang mudah terbakar, sehingga dalam waktu beberapa menit bangunan rumah berukuran 5 x 9 meter itu hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah,” kata Anita kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/01).

Meski tidak ada korban jiwa, sambung Anita, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Lantaran, bangunan beserta isinya hangus dijilat si jago merah. “Kalau untuk jumlah kerugian, ditaksir mencapai Rp50 juta,” bebernya.

Lebih lanjut Anita mengungkapkan, pihaknya yang dalam hal ini petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kecamatan Curugkembar, pemerintah Desa Tanjungsari, pemerintah Kecamatan Curugkembar, Polri, TNI dan unsur lainnya, langsung gotong royong bersama warga setempat, untuk mengevakuasi keluarga korban ke rumah saudara terdekatnya.

“Korban yang dievakuasi oleh warga dan petugas gabungan itu, berjumlah satu KK dengan jumlah jiwa sekitar tiga orang,” pungkasnya. (Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *