Antusias Warga Tinggi, Vaksinasi Massal Kecamatan Sukabumi Usung Konsep TPS

vaksinasi Kecamatan Sukabumi
PANTAU VAKSINASI: Camat Sukabumi Endang Suherman saat memantau program vaksinasi COVID-19 secara massal di Kelurahan Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI – Pemerintah Kecamatan Sukabumi melakukan inovasi yang menarik dalam program vaksinasi COVID-19 massal kepada warga masyarakat. Yakni dengan mejemput bola ke masyarakat dengan menerapkan sistem ala Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Camat Sukabumi Endang Suherman kepada Radar Sukabumi mengatakan, konsep ini akan dilakukan pihaknya agar seluruh masyarakat di Kecamatan Sukabumi menerima vaksin.

Bacaan Lainnya

“Untuk program vaksinasi massal kami terus aktif agar semua warga masyarakat di Kecamatan Sukabumi mendapatkannya. Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah jemput bola ala TPS,” kata Endang Suherman, Selasa (29/6).

Endang menjelaskan, vaksinasi massal ke masyarakat dengan konsep TPS dianggap cara paling jitu jika merujuk pada klasifikasi usia penerima vaksin mulai dari 18 tahun ke atas. Sehingga secara data pihaknya menganggap konsep TPS akan memudahkan pemerintah kecamatan serta petugas kesehatan terkait program vaksinasi.

“Jadi kami akan pakai data yang ada di TPS. Itu kan sama. Kami kira itu akan memudahkan dan efektif dalam proses vaksinasi jemput bola langsung ke masyarakat,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *