Alami Penyakit Paru, Balita Cisolok Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Forkompimcam Cisolok
Forkompimcam, camat Jenal Abidin, Kapolsek Cisolok Akp Nandang Herawan dan Danramil Cisolok saat menjenguk Ahsan di rumah sakit Palabuhanratu.

CISOLOK – Jajaran forum pimpinan kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi galang dana bantu Ahsan, balita berusia dua tahun asal Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, sedang berjuang melawan penyakit paru-paru.

Dengan kondisi Ahsan tersebut, kata Camat Cisolok Jenal Abidin berakibat pada perkembangan gizi yang semakin memburuk karena nafsu makannya kurang bagus, sehingga melihat hal tersebut terketuk untuk setiap hari terus memantau perkembangan kesehatannya.

Bacaan Lainnya

“Ahsan ini diduga terpapar sakit paru paru, sehingga berakibat pada perkembangan gizi anak kurang baik, karena nafsu makannya kurang bagus,” ujar Jenal kepada Radar Sukabumi. Minggu, (19/5).

Lanjut, Jenal sebagai upaya membantu selain jajaran forkompimcam galang dana, juga membawa Ahsan ke rumah sakit Palabuhanratu sejak Jumat 16 Mei 2024 sekitar pukul 17.00 menggunakan kendaraan ambulans Puskesmas Cisolok dibantu oleh Bidan Desa Wangunsari.

“Sekarang sudah 2 hari ditangani secara intensif oleh tim medis RSUD Palabuhanratu, Alhamdulillah, sudah ada perkembangan baik selama perawatan dengan pelayanan tim medis yang sangat baik,” jelasnya.

Masih kata Jenal, sebelum divonis dugaan mengidap penyakit paru paru, melihat riwayat riwayat kelahirannya, Ahsan ini terlahir sehat dan normal dengan berat badan 3,5 kilogram, hal itu berdasarkan keterangan bidan desa Wangunsari.

Namun, kata Jenal lagi, menginjak pada usia 2 tahun ini, Ahsan mengalami sakit gangguan paru parunya, diawali sejak Februari 2024 bahkan sempat pernah dirawat di rumah sakit Palabuhanratu selama kurang lebih 1 minggu.

“Sebenarnya saat ini, Ahsan sedang proses rawat jalan dengan tim pengawasan dari Puskesmas Cisolok, nah sejak minggu ini karena nafsu makannya kurang baik dan kondisi badannya makin menurun maka disarankan untuk dibawa lagi ke rumah sakit,” terangnya.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi serta kesigapan respon cepat Forkopimcam Cisolok, Puskesmas, dan jajaran Desa Wangunsari semuanya bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *