Aksi Unjuk Rasa Buruh Sukabumi, PMI Ikut Siagakan Ambulans

SIAGA : Sejumlah personel PMI kabupaten Sukabumi Siaga di lokasi unjuk rasa. (Foto : Dok PMI Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — Aksi demo buruh di Pendopo sukabumi mendapatkan kawalan dari pihak kepolisian, tak hanya polisi sejumlah personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi juga mengerahkan Personil dan ambulans di lokasi Aksi unjuk rasa.

Pengerahan Personil Relawan dan Tim medis sebagai upaya Preventif membantu aparat kepolisian maupun pengunjuk rasa adanya kondisi kegawatdaruratan.

Bacaan Lainnya

“Relawan yang diturunkan untuk membantu bila adanya kedaruratan kesehatan seperti pingsan,  cidera atau terluka, baik dari petugas keamanan maupun massa yang sedang menyuarakan aspirasinya,” kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Aril Solehudin

Aril mengatakan, penyiagaan ambulans dan penurunan personel relawan merupakan salahsatu bentuk pelayanan kesehatan PMI dalam berbagai kondisi

Menurut dia, personel dan ambulans tersebut disiagakan di pusat lokasi aksi massaa berlangsung

“Relawan yang dikerahkan ini dilengkapi dengan pakaian dinas lapangan dan kartu identitas PMI sebagai standar dalam pelayanan PMI,” katanya.

Selain itu, lanjut Aril, relawan membawa sejumlah perlengkapan mulai dari obat-obatan, masker dan lainnya untuk antisipasi aksi unjuk rasa kembali ricuh yang bisa menyebabkan dari kedua belah pihak, baik pengunjuk rasa maupun aparat pengamanan terluka.

Ia mengatakan, jika ada korban yang terluka pihaknya langsung memberikan pertolongan pertama atau mengevakuasi menggunakan ambulans.

Menurut dia, relawan yang diturunkan ini terus bersiaga hingga aksi unjuk rasa berakhir dan kondisi di lokasi sudah normal.(*)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *