Aksi Emak-emak Bantargadung Sukabumi Pasang Genting Masjid, Tidak Takut Jatuh

Proses pembangunan masjid di Kampung Cijagung, Desa Bojong Galing, Kecamatan Bantargadung,
GOTONGROYONG : Proses pembangunan masjid di Kampung Cijagung, Desa Bojong Galing, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Biasanya kebiasaan memasang genting dilakukan oleh laki-laki, namun berbeda halnya di Kampung Cijagung RT (04/07), Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Belasan emak-emak antusias berjibaku ikut melaksanakan gotong royong pembangunan masjid. Kamis, (22/9).

Pantauan dilapangan, emak-emak cantik bahkan rela harus naik ke atap bangunan masjid guna memasang genting genting, juga rela mengangkut batu serta mengaduk pasir guna membantu bapak-bapak.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Cijgung, Sihabudin (34) mengatakan, ema ema cantik ikut melaksanakan gotong royong dalam pembangunan masjid jami di pondok pesantren Miftahul Madaniyah atas inisatif sendiri karena mereka beralasan ingin segera selesai dan menggunakan masjid tersebut.

“Jadi itu ibu-ibu binaan pondok pesantren Miftahul Madaniyah, mereka kerja bakti atas kesadaran inisiatif sendiri ingin pembangunan masjid segera selesai,” ungkap Sihabudin. Kamis, (22/9).

Dijelaskan Sihabudin, adapun sumber dana pembangunan masjid didapat menurutnya hasil dari urunan warga dan juga bantuan dari para donatur lainnya.

Meskipun, lanjut Sihabudin masih banyak membutuhkan biaya, namun karena banyak warga yang mengharapkan masjid segera bisa digunakan, sehingga pembangunan dilaksanakan secara gotong rotong.

“Ini kebanyakan biayanya hasil dari urunan masyarakat dan donatur, proses pembangunan masih sangat membutuhkan banyak biaya, makanya ibu-ibu ikut berpartisipasi, ikut bergotong royong,” jelasnya.

Sementara itu, Mumun (36) salah satu warga merupakan tim hadroh Macan (Ema Ema Cantik) di Kampung Cijagung menambahkan alasan membantu bapak bapak dalam proses pembangunan masjid karena ingin segera menggunakan masjdi untuk kepentingn ibadah, juga kepentingan lainnya yang berhubungan dengan keagamaan.

“Karena kami ingin masjid itu cepet selesai karena fasilitas disini belum memadai, untuk acara ibu ibu, acara santri,” timpalnya.

“Allhamdulillah kami swadaya, masyarakat terutama ema ema Cantik berpartisiasi ini antusias banget ingin adanya masjdi ini bagus dan cepat selesai,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.