ACT Sukabumi Gencarkan Program Wakaf Modal Usah Mikro

  • Whatsapp
ACT Kabupaten Sukabumi
Salah satu penerima manfaat program Wakaf Modal Usah Mikro Indonesia (WMUMI) dari ACT Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pandemi Covid-19 menyebabkan efek domino ke sektor kehidupan masyarakat, salah satunya pengusaha kecil. Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sukabumi menghadirkan program Wakaf Modal Usaha Mikro Inddonesia (WMUMI).

Marketing Komunikasi (Markom) ACT Kabupaten Sukabumi, Dwi Hendra Nugraha kepada Radar Sukabumi mengatakan, program ini merupakan sebuah solusi yang dihadirkan oleh Global Wakaf – ACT dalam penguatan dan pemandirian UMKM.

Bacaan Lainnya

“Program WMUMI kami lakukan melalui penyaluran dana wakaf tunai. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi umat dan membebaskan para pelaku UMKM dari jeratan utang dan riba,” kata Dwi Hendra kepada Radar Sukabumi pada Minggu (12/09).

Menurutnya, setiap pelaku UMKM tidak hanya menerima dana wakaf tunai saja, tetapi juga mendapatkan pendampingan dan pelatihan agar unit usahanya dapat berkembang dan bertumbuh selama masa pandemi Covid-19.

“Pada tahap awal ACT Kabupaten Sukabumi wakaf modal usaha mikro Indonesia, sebanyak 30 orang penerima manfaat yang berada di wilayah Kecamatan Cidahu,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *