5605 Warga Cikembar Sukabumi Dapatkan BPNT Rasta

Kecamatan Cikembar
Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memberikan bantuan beras kepada warga di wilayah Kecamatan Cikembar.

SUKABUMI – Sebanyak 5605 lebih warga di wilayah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan bantuan pangan beras dari pemerintah pusat.

Pemimpin Cabang Bulog Cianjur, Renato horison melalui Kepala Gudang Pasirhalang, Angga M, kepada Radar Sukabumi mengatakan, bantuan pangan beras disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia dengan Perum Bulog sebagai penyedia berasnya yang diberikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi bantuan itu di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cikembar,” katanya.

Sekretaris Pemerintah Kecamatan Cikembar, Dading kepada Radar Sukabumi mengatakan, 5605 warga yang mendapatkan bantuan beras itu, tersebar di 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar. Yakni, Desa Sukamulya, Cikembar, Sukamaju, Cibatu, Parakanlima, Kertaraharja, Bojongraharja, Bojong, Cimanggu dan Desa Bojongkembar.

“Jadi, per keluarganya mendapatkan bantuan beras itu sebanyak 10 kilogram,” kata Dading kepada Radar Sukabumi.

Bantuan beras ini, sambung Dading, merupakan program Bantuan pangan dari Bapanas yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia dibantu Perum Bulog untuk penyediaan berasnya, sementara pemerintah Kecamatan Cikembar berperan hanya sebagai fasilitator.

Kecamatan Cikembar
Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memberikan bantuan beras kepada warga di wilayah Kecamatan Cikembar.

“Iya, kami hanya membantu fasilitas saja. Nah, waktu pembagian bantuan beras itu, juga didampingi oleh petugas Kecamatan Cikembar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pekerja sosial lainnya,” ujarnya.

Ribuan masyarakat yang mendapatkan bantuan pangan ini, sambung Dading, terlihat sangat gembira. Meskipun, bantuan beras tersebut dinilai tidak seberapa. Namun, setidaknya bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat.

“Kami mewakili pemerintah Kecamatan Cikembar dan seluruh warga penerima bantuan itu, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui pihak Bulog dan kantor Pos. Semoga, saja bantuan itu dapat diberikan secara continue,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait