251 Prajurit Yon Armed Divaksin

  • Whatsapp
DIVAKSIN: Prajurit TNI Batalyon Armed 13 Kostrad saat mengikuti vaksinasi, Sabtu (6/3).

CIKEMBAR — 251 prajurit TNI dari Batalyon Armed 13 Kostrad disuntik vaksin tadi siang di Grasi Rai A Ton Armed, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar. Vaksinasi yang digelar ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya memerangi virus Corona.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Semua mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga petang hari.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon Armed 13, Letkol Arm Wahyu Hidayat mengatakan, personel tenaga kesehatan dalam vaksinasi ini terdiri dari Tim Kesdim sebanyak 15 orang Tim Rs Salak 18 orang yang dipimpin Letda Ckm. Suyadi.

“Seperti diketahui, Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi,” ujar Wahyu kepada Radar Sukabumi.

Menurut Wahyu, tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 ini adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi kita dari COVID-19, tetapi lebih jauh memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi,” ungkapnya.

Wahyu mengaku, para prajuit sangat antusias dan siap menerima vaksinasi. Kesiapan ini sebagai wujud nyata komitmen TNI mendukung program pemulihan nasional.

“Kami selalu siap, untuk bangsa dan negara kami selalu siap,” tandasnya. (ren)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *