100 Warga Kecamatan Kadudampit Ikuti Rapid Test

oleh -1 views
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi saat melakukan rapid tes di Halaman SDN Cibunar 1 Kadudampit, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit.

SUKABUMI — Sebanyak 100 warga Kecamatan Kadudampit, mengikuti rapid tes serentak yang diselenggarakan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi di Halaman SDN Cibunar 1 Kadudampit, Desa Gedepangrango, kemarin (5/6).

Camat Kadudampit, Jenal Abidin mengatakan, sasaran dalam rapid tes ini yakni, para jamaah masjid dan warga sekitar.

“Alhamdillah masyarakat sangat antusias mengikuti rapid tes yang sudah menjadi program kerja Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 ini,” kata Jenal kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/6).

Adapun hasil rapid tes yang dilakukan ini, lanjut Jenal, dari 100 orang yang diperiksa tidak ditemukan yang positif. “Hasilnya semua warga yang dirapid tes itu negatif,” ulasnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat terkait pencegahan penyebagan Covid-19 saat ini semakin meningkat. Hal itu, terbukti dari banyaknya masyarakat yang meminta untuk menjalani rapid tes.

“Rapid tes ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Jenal mengingatkan, masyarakat agar disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak berkerumun, perilaku hidup bersih dan sehat dan rapid test guna melacak sebaran virus di warga masyarakat.

“Dalam pencegahan ini, tentunya butuh peran aktif dari semua elemen khususnya pemerintah dan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera usai,” pungkasnya. (bam/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *