Ratusan Pelaku UMKM di Sumedang Antusias Daftar NIB

Sumedang
Antusiasme masyarakat Wado terlihat saat akan mendaftar NIB di kantor kecamatan, Kamis (17/2). (ist)

 SUMEDANGPara pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang antusias membuat Nomor Induk Berusaha (NIB). Pada pelayanan yang digelar di Kantor Kecamatan Wado, hingga Kamis (17/2), tercatat ada 134 pelaku UMKM yang mendaftar NIB.

Camat Wado, Sutisna mengatakan, pelayanan pembuatan NIB yang digelar di Kantor Kecamatan Wado ini kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumedang dengan operator desa yang ada di Kecamatan Wado.

Bacaan Lainnya

“Adanya layanan ini dimanfaafkan dengan baik oleh pelaku UMKM, dapat membantu dalam rangka lebih mengembangkan usahanya,” kata camat.

Sutisna menggambarkan, di Wado cukup banyak para pelaku UMKM dengan berbagai jenis produk yang dihasilkan.

Pelayanan pembuatan NIB di kantor kecamatan ini juga dalam rangka mendukung program Pemkab Sumedang yang menargetkan 27.700 UMKM memiliki NIB.

Sebelumnya Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyebut, pihaknya menargetkan sedikitnya 27.700 UMKM di Sumedang atau minimal 100 UMKM per desa harus sudah memiliki NIB.

Salah seorang pelaku UMKM di wilayah Wado, Ujang, mengaku merasa terbantu dengan adanya pelayanan NIB di kantor Kecamatan Wado. Menurut dia selain gratis juga lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

“Pelayanannya cepat, selain itu juga tidak perlu jauh-jauh datang ke Sumedang (kota), karena di sini juga bisa daftar,” ujarnya.

Reporter: Agun

Sumber: Radar Sumedang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.