Siap-Siap PHK Besar besaran di Jawa Barat ?

PHK
Ilustrasi

BANDUNG – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat memperkirakan akan ada PHK besarbesaran saat Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 hingga 20 Juli 2021.

Imbasnya adalah sekira 90 ribu karyawan pusat belanja akan dirumahkan pada periode penutupan sementara itu.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Hukum dan Hubungan Antar Lembaga APPBI Jabar Rully Sidharta mengatakan, di Jabar ada 100 ribu pekerja toko, restoran, housekeeping, dan security. Kemudian 90 persen roda ekonomi di mall itu dilakukan secara offline, sehingga saat tutup ini benar-benar mematikan semuanya.

“PHK masih di step berikutnya tapi dirumahkan itu sudah dilakukan dengan terpaksa akan menjurus ke PHK. Beberapa yang saya tahu ribuan sudah ada yang di PHK dan yang dirumahkan sekitar 90 ribuan,” kata Rully dihubungi, Minggu (4/7).

Rully juga menyebut, jangan sampai masyarakat salah persepsi dengan memandang kalau mall itu kelas atas. “Karena jangan sampai paradigma orang berpikir keliru, orang liat mall itu keras atas tapi kami menyebutnya pusat belanja mewakili leisure dan lifestyle dan di setiap pusat belanja juga ada UMKM nya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam aturan PPKM Darurat, pusat perbelanjaan, perdagangan, hingga mall harus tutup. Pihaknya memaklumi kebijakan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *