Sekda Jabar Minta Teknologi Digital Harus Dimanfaatkan

  • Whatsapp
Sambutan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja

RADARSUKABUMI.com – Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Provinsi Jabar digelar di éL Hotel Royale, Kota Bandung, Rabu (19/2). Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengingatkan soal perlunya beradaptasi dengan isu global. Termasuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan, hampir setiap negara khususnya negara maju meyakini pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam memajukan peradaban dan daya saing suatu bangsa.

Bacaan Lainnya

Apalagi dengan hadirnya Revolusi Industri 4.0 yang memengaruhi cara perpikir, perilaku dan karakter peserta didik, lanjut Setiawan, dibutuhkan inovasi-inovasi untuk membekali generasi muda agar menguasai hard skill maupun soft skill sesuai potensi masing-masing.

“Mau tidak mau pendidikan harus beradaptasi dengan apa yang menjadi isu global, regional maupun nasional, bahkan di lokal sendiri,” ujar Setiawan. “Kalau seandainya pendidikan ini tidak dapat berubah dan masih tetap seperti ini, kita akan ketinggalan. Oleh karena itu, fenomena-fenomena yang ada saat ini harus menjadi dasar apa pun yang harus kita ubah ke depan,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *