Rektor IPB Sembuh dari Corona Gara-gara Air Rebusan Minyak Kayu Putih

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr Arif Satria adalah satu di antara sekain juta orang di Indonesia yang sembuh dari virus corona atau COVID-19. Sebelumnya pada 19 September 2020 lalu, Arif Satria dinyatakan positif terpapar COVID-19. Walhasil, dia harus menjalani isolasi diri.

Kabar baik pun hadir saat tes swab kedua, Arif Satria akhirnya dinyatakan negatif dari COVID-19 yang artinya telah dinyatakan sembuh. Lantas, apa tips rektor IPB sehingga bisa sembuh dari virus asal Wuhan tersebut?

Bacaan Lainnya

Arif mengungkapkan, dirinya banyak mendapatkan informasi dari pelbagai pihak agar dapat sembuh dari corona, termasuk alumnus IPB serta teman-temannya yang merupakan penyintas corona.

Mereka memberikan tips agar bisa cepat sembuh, salah satunya menghirup air rebusan minyak kayu putih. Arif menerima saran tersebut dan melakukannya.

“Iya (banyak yang kasih tips), tolong jangan lupa kayu putih harus direndam pakai air kemudian uapnya dihirup, saya lakukan. Kemudian banyak-banyak makan telur, susu, supaya sehat,” ujar Arif dalam diskusi virtual pada Sabtu (26/9).

Selain itu, Arif minum banyak vitamin serta istirahat cukup. Terpenting, kata dia, pasien corona harus tetap tenang dan bahagia agar imunitas terjaga.

Ia menyarankan pasien corona yang masih dirawat agar tetap tenang dengan menjalankan aktivitas yang digemari. Semisal mendengarkan musik, membaca Alquran dan buku, serta menonton film.

“Vitamin yang cukup banyak, istirahat cukup, yang penting lagi di RS bikin suasana hati gembira, ketenangan tentu banyak baca Alquran kemudian berdoa dan sebagainya,” ucap orang nomor satu di IPB.

“Ketenangan itu penting menurut saya. Hobi kita apa? saya buat lagu, dengerin musik, itu penting. Kemudian dengerin murotal, ngaji, pas lagi siang dengerin musik, nonton,” tukas Arif. (int/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *