BANDUNGJAWA BARATRamadan

Ramadan, Waktu Pleno Akan Menyesuaikan

BANDUNG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, beserta komisioner melakukan Kordinasi Supervisi Asistensi (KSA) kepada sembilan kab/kota ini agar melaksanakan pleno rekap sampai dengan besok.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq kepada kantor berita RMOLJabar, di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (6/5)

Diketahui dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, ada sembilan kabupaten/kota di Jawa Barat belum menyerahkan hasil rekapitulasi surat suara pemilihan presiden dan legislatif 2019.

“Selain itu, kami juga sudah kordinasi dengan aparat keamanan.

Ini untuk kelancaran teknis dilapangan,” ujar Endun

KPU Jawa Barat sudah mempersiapkan langkah simulasi menjelang rekapitulasi dan pleno pada Rabu (8/5) nanti, dimana akan dipraktekan semua langkah andiministratif pada pleno.

“Simulasi rekapitulasi besok memang kita akan menghitung terkait dengan mekanisme pembacaan oleh KPU Kabupaten/ Kota.

Termasuk juga mengukur waktu,”jelasnya.

Lebih jauh lanjut Endun, sehubungan bertepatan dengan bulan suci Ramadan, saat pleno nanti akan ada pembagian waktu, dimana hanya akan dibatasi dari siang hari, sedangkan di malam hari tidak ada agenda.

“Karena rekap dibulan suci ramadan kami melakukan rekapitulasi pada pukul 08 : 00 WIB sampai 17:00 WIB, sedangkan malam harinya fokus untuk rutinitas ramadan,”tandasnya.

Adapun kesembilan Kabupaten/ kota yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi surat suara pemilihan presiden dan legislatif 2019 diantaranya, Kota/kab Bogor, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Cirebon, Kota dan Kabupaten Bekasi, Cianjur, dan Sukabumi.

(son/rmol)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button