Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Polisi Menduga Sopir Bus Primajasa Ngantuk

Laka Tol Cipularang
Akibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang minibus terguling. (foto: Ist/ tangkap layar video)

PURWAKARTA – Peristiwa kecelakaan beruntun di ruas Tol Cikampek Purwakarta Padalarang (Cipularang) tepatnya berada di kilometer (Km) 85 daerah Purwakarta, terjadi pada Rabu (10/7/2024) sore

Pihak Kepolisian menduga penyebab kecelakaan itu karena sopir bus Primajasa trayek Garut-Lebak Bulus (Jakarta) diduga mengantuk sehingga menabrak sejumlah kendaraan arah Jakarta.

Bacaan Lainnya

Bus Primajasa menabrak 8 kendaraan di Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta, pukul 15.30 WIB. “Dugaan sementara, sopir mengantuk, banting setir ke kanan menabrak mobil lain,” kata Ka induk PJR Cipularang, Kompol Joko Prihantono, dikutip DisWay, Rabu (10/7/2024) malam.

Selanjutnya, polisi akan memeriksa bus tersebut, untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan 11 kendaraan lainnya rusak parah

“Ini belum diketahui secara pasti, apakah rem blong atau tidak, tapi kalau rem blong pasti korban lebih banyak lagi. Korban sementara 3 orang, luka-luka,” kata Joko.

Tim Satlantas Polres Purwakarta juga diterjunkan untuk membantu evakuasi kendaraan. Namun, dari laporan sementara, pihak kepolisian menyampaikan penyebab kecelakaan bermula dari Bus Primajasa yang out of control.

“Bus Primajasa datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP, posisi jalan menikung dan menurun, kemudian menabrak 8 kendaraan yang berada di depannya,” ungkap Joko.

Akibatnya, sejumlah kendaraan mengalami pecah kaca dan rusak di bagian bodi. Selain itu, ada 2 kendaraan terguling dan 1 mobil dalam kondisi terhimpit bus Primajaya.

Berdasarkan pengamatan Radar Sukabumi, tidak lama kecelakaan beruntun itu terjadi, foto-foto serta video peristiwa tersebut tersebar dibeberapa media sosial (Medsos), seperti Instagram dan aplikasi ‘X’.

Dari pantauan melalui Instagram @Infojawabarat, imbas dari terjadinya kecelakaan beruntun itu, tak urung terjadi kemacetan panjang di ruas Tol Cipularang.(Ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *