Profil Ade Puspitasari, Milienal yang Kini Pimpin Golkar Kota Bekasi

Ade Puspita Sari
Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Terpilih, Ade Puspita Sari.

BEKASI – Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi terpilih Ade Puspitasari, mencetak sejarah baru.

Dirinya berhasil menjadi perempuan pertama yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi setelah terpilih dalam Munas V Partai Golkar yang digelar di Gedung Graha Bintang, Mustikajaya Kota Bekasi, Jumat, 29 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Ade Puspitasari merupakan golongan milenial yang mendapat amanah memimpin partai berlogo beringin hingga 2025.

Yuk, kita ketahui profil Ade Puspitasari

Karir Politik

Ade Puspitasari, S.Sos., M.B.A merupakan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) periode 2019 – 2024.

Perempuan yang sejak lahir dan besar di Bekasi ini lahir pada tanggal 18 Desember 1985 ini diketahui mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2021 – 2026.

Karir Organisasi

Tak hanya moncer di karir politik, sosok tokoh perempuan milenial ini sampai sekarang masih aktif menjadi Ketua PMI Kota Bekasi.

Tak hanya di organisasi kemanusiaan PMI, Ade Puspitasari juga sukses mendudukan ketua beberapa organisasi kemanusiaan antara lain Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi sejak tahun 2016 dan sekarang menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Sejak kecil, Putri dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ini sudah masuk dalam dunia politik dengan keaktifannya dalam kepengurusan Pengurus Kecamatan ( PK ) Partai Golkar Bekasi Selatan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bekasi.

Lalu pada tahun 2019, Ade Puspitasari mulai melebarkan sayapnya lebih luas ke dalam dunia politik dengan maju dalam perhelatan pemilu legislatif dan dengan percaya diri mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dengan segudang pengalaman organisasi yang dimilikinya, Ade Puspitasari yang pada saat itu baru berusia 34 tahun berhasil mengalahkan beberapa politisi kawakan dan incumbent dengan mencapai suara 70 ribuan.(via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *