1.490 SMA dan SMK di Jabar Gelar PTM

  • Whatsapp
PTM
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka

BANDUNG – Sekitar 1.490 sekolah setingkat SMA/SMK yang tersebar di seluruh Jawa Barat (Jabar) dikabarkan telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Selain itu, telah ada sekitar 117 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang sudah menggelar kegiatan serupa.

Bacaan Lainnya

Jumlah SMA/SMK yang telah menggelar PTM tersebut merupakan catatan sementara Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar hingga 25 September 2021.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku telah melaporkan pelaksanaan sekolah tatap muka (PTM) kepada Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan penerapan prokes selama PTM selalu menjadi perhatian utama guna mencegah potensi penularan Covid-19.

Adapun di Jabar syarat sekolah bisa menggelar PTM sudah sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

Pertama seluruh tenaga pendidikan sudah divaksinasi. Kedua, sekolah bersangkutan berada di PPKM level 1 sampai 3. Ketiga, peserta didik lebih dari 12 tahun wajib divaksin.

“Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Emil dalam pernyataannya, ditulis Radar Bandung, Minggu (26/9).

Emil melanjutkan, terkait mekanisme pelaksanaan PTM yang berlaku di antaranya adalah durasi belajar maksimal 3 jam per harinya. PTM sekali sepekan untuk satu jenjang kelas tertentu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *