Kelilingi Kota Bogor Ratusan Pesepeda Berpakaian Batik

Bogor Batik Ride 2023
Sebanyak 600 pesepeda berpartisipasi dalam event Bogor Batik Ride yang diselenggarakan sejumlah komunitas sepeda pada Sabtu (7/10/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR – Event Bogor Batik Ride diikuti oleh 600 pesepeda, mereka dengan semangat menempuh rute sepanjang 10 kilometer keliling Kota Bogor sembari berpakaian batik, yang diselenggarakan sejumlah komunitas sepeda pada Sabtu (7/10/2023).

Busana batik dipilih mereka sebagai kostum bersepeda dengan alasan untuk memperingati Hari Batik yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober.

Bacaan Lainnya

Koordinator Utama Bogor Batik Ride 2023, Afrodita Indayana menjelaskan, kegiatan rutin tahunan tersebut sudah digelar sejak 2021 lalu. Event ini disebutnya menjadi ajang ‘lebaran’ bagi para pesepeda di Kota Bogor.

“Event ini punya 4 tujuan kampanye yaitu kampanye jaga udara, kampanye jaga budaya, kampanye keamanan berkendara, dan kampanye bijak sampah. Ini menjadi bentuk paya nyata kami pro aktif menjaga lingkungan, budaya, dan pengolahan sampah,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas jenis sepeda. Ada sekira 20 komunitas yang turut serta dalam event tersebut. Mulai dari jenis sepeda gunung, sepesa lipat, sepeda mini, dan berbagai jenis sepeda lainnya.

Rombongan konvoi sepeda ini bermula di titik Balai Kota Bogor, kemudian berlanjut ke Taman Air Mancur, Warung Jambu, Jalan Pangeran Ashogiri, dan berakhir di Salam Community Hub, Kecamatan Bogor Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *