Kelilingi Kota Bogor Ratusan Pesepeda Berpakaian Batik

Bogor Batik Ride 2023
Sebanyak 600 pesepeda berpartisipasi dalam event Bogor Batik Ride yang diselenggarakan sejumlah komunitas sepeda pada Sabtu (7/10/2023). REKA/RADAR BOGOR

“Pada event kali ini kami berkolaborasi dengan Pasar Salam. Di titik finish terdapat kegiatan lokal market, bazar, membatik, workshop, menggambar, dan bagi-bagi doorprize,” beber dia.

Afro berharap, event Bogor Batik Ride dapat terus menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat khususnya pesepeda untuk menjaga keselamatan diri dan pengendara lain, budaya batik, serta semangat menjaga udara dan lingkungan dari sampah.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim menyambut baik dan mengapresiasi helaran Bogor Batik Ride. Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan semakin mendorong masyarakat untuk bijak memilih trasportasi yang ramah lingkungan.

Hal itu penting baginya untuk mencegah penurunan tingkat polusi udara hingga mengurangi resiko percepatan global warming.

“Untuk mencalai itu perlu peningkatan kesadaran, dan ini salah satu cara. Mudah-mudahan bisa diikuti semua wilayah. Selain menumbuhkan rasa cinta lingkungan, agenda ini pun memperkuat budaya tradisi lokal dan akan meningkatkan perekonomian kerakyatan,” ucap dia. (fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *