Warga Desa Duren Ribut, Gara-gara Kucing Terkam Ayam

  • Whatsapp
kucing menerkam ayam
Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukaeri menengahi dua warga yang sedang berseteru gara-gara kucing menerkam ayam.

KLARIGara-gara kucing menerkam ayam, dua warga Perumahan Puri Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari berseteru sampai permasalahan diselesaikan dengan musyawarah bersama pemerintah desa.

Ketua RT 37 Parto mengatakan, Rabu (20/10) ayam milik Ana Rohmana Luhuk diterkam oleh kucing milik Tuminah, hal itu yang membuat Ana memarahi Tuminah dan membuat ricuh di lingkungan. “Kejadiannya kemarin dan sampai tadi pagi mereka masih adu mulut,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (21/10).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, karena permasalahannya tak kunjung selesai pihaknya membawa kedua belah pihak ke kantor desa untuk dilakukan musyawarah bersama kepala desa. Setelah dilakukan musyawarah.

“Ternyata kedua belah pihak sudah memiliki masalah sebelumnya, sehingga permasalahan kucing memakan ayam yang memicu pecahnya keributan tersebut,” tambahnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono mengungkapkan, selama musyawarah kedua belah pihak terus saling menyalahkan sehingga Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukaeri mengambil sikap, apabila kedua belah pihak tidak saling memaafkan maka segala bentuk pelayanan mereka di desa akan ditolak.

“Itu sebagai bentuk peringatan bagi mereka, agar mereka saling menyadari kesalahan satu sama lain,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, pihaknya juga membuat surat pernyataan agar kedua belah pihak yang tengah memanas ini bisa akur dan kembali bermasyarakat, agar tidak mengganggu kenyamanan diri sendiri dan warga lainnya.

“Saya kira ini hanya masalah kecil, tidak usah diributkan apalagi mengganggi kenyamaman warga,” pungkasnya. (mal)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *