Kapolres Karawang Beri Hadiah Dua Bhabinkamtibmas Umrah Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengambil dua kertas berisi nama yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas

KARAWANG  – Sebanyak 86 personel Polres Karawang mengikuti apel undian ibadah umrah gratis yang digelar di halaman Mapolres Karawang, Senin (8/11).

Dua orang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diantaranya mendapatkan undian umrah gratis dari kapolres Karawang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan, 86 personel yang mengikuti apel undian tersebut yaitu personel yang bertugas di bagian staf polres maupun polsek jajaran serta bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Selain itu, undian tersebut juga diperuntukan bagi anggota yang berusia 51 hingga 55 tahun.

“Pengundian ibadah umrah kali ini, diberikan kepada personel yang sudah lama bertugas atau mendekati usia pensiun,” katanya usai melakukan pengundian.

Tidak hanya saat ini, kata Aldi, pengundian umrah gratis ini juga akan dilakukan setiap bulan untuk dua orang anggotanya. Kapolres juga menjelaskan, biaya umrah gratis bagi anggotanya itu berasal dari hamba Allah yang memberikan bantuan kepada Polres Karawang, atas program dan kinerja Polres Karawang.

“Ada hamba Allah yang memberikan bantuan tiket perjalanan ibadah umrah, mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada kita, mudah-mudahan kedepannya ada lagi, sehingga setiap bulannya kita bisa memberangkatkan dua personel untuk ibadah umrah,” jelasnya.

Sebelum dilakukan pengundian, Aldi menyampaikan arahan mengenai program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, pihaknya meminta personel agar lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitarnya, dan juga bisa mengikuti perkembangan zaman di era millenial saat ini.

Karena, sebagian besar masyarakat saat ini sudah memiliki handphone android, yang dapat digunakan untuk mengambil dokumentasi berupa foto maupun video di lapangan.

“Agar personel hati-hati dan bijak dalam mengambil suatu tindakan, setiap tindakan kita yang dianggap salah bisa viral dan menjadi pergunjingan di masyarakat,” ujarnya saat apel.

Sementara, dua personel yang mendapatkan umrah gratis dari hasil pengundian secara acak adalah Aiptu Jhoni dan Aiptu Fredy.

Keduanya merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari. Keduanya tampak terlihat senang dan sangat bersyukur mendapat tiket perjalanan umrah gratis itu. “Alhamdulillah berkat doa istri dan anak saya, saya bisa mendapatkan undian ibadah umrah,” ujar Jhoni.

Sementara Fredy mengatakan, karena dia sudah melaksanakan ibadah haji, tiket perjalanan umrah ini akan diberikan kepada istrinya yang belum pernah menjalankan ibadah haji maupun umrah.

“Berkah yang didapatkan ini atas doa yang kita panjatkan, tak lupa salawat dan salam kepada jungjunan kita nabi besar Muhammad SAW, perbanyaklah salawat, insyaAllah doa dan keinginan kita terwujud,” ujarnya. (nce)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *