KARAWANG

Bayi Perempuan 2 Hari Dibuang di Depan Warung Telagasari

KARAWANG, RADARSUKABUMI.com – Bayi perempuan dibuang ibunya di depan warung di Dusun Dua, Desa Kalibuaya, Telagasari, Karawang. Beruntung bayi usia dua hari ini masih hidup.

Bayi ini ditemukan warga di dalam sebuah tas warna merah di depan sebuah warung di Dusun Dua, RT 12/04. Diduga bayi malang ini dibuang oleh kedua orang tuanya yang tidak menginginkan adanya bayi tersebut.

Beruntung nyawa bayi masih hidup dan langsung dibawa ke Puskesmas oleh warga sekitar tadi malam.

Ketua RW 04, Besus, membenarkan ihwal penemuan bayi di wilayahnya. Menurut Besus, bayi pertama kali ditemukan oleh warganya bernama Titin yang tak lain pemilik warung.

“Saya terima laporan dari Bu Titin, langsung kita buka tasnya dan ternyata berisi bayi,” ujar Ketua RW, Jumat (27/12/2019).

Selain bayi, dari dalam tas juga ditemukan bedak dan gendongan bayi. Informasi dihimpun, saat ini bayi tersebut dalam keadaan sehat dirawat di Puskesmas Telagasari.

Loading...

Kepala Puskesmas Telagasari, Asep Saepul Bahri, mengatakan bayi diperkirakan baru berusia dua hari.

Ibu bayi diduga melahirkan anaknya dengan cara dipaksa. Itu terlihat dari cara pemotongan tali pusar.

“Sementara akan kami rawat sebelum diserahkan ke Dinas Sosial Karawang,” ujar Asep.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan pengecekan data kehamilan di semua desa yang ada di Telagasari. Dengan cara itu diharapkan bisa diketahui siapa ibu kandung dari bayi tersebut.

(pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button