ATM di Sebuah Minimarket Dibobol, Rp800 Juta Jebol

ATM yang dibobol
Sebuah mesin ATM yang dibobol komplotan maling di sebuah minimarket di Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang,

KARAWANG Sebuah mesin ATM minimarket di Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari dibobol sekelompok pencuri. Uang tunai senilai Rp800 juta berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adi Pratama mengatakan, peristiwa pembobolan mesin ATM di sebuah minimarket itu diduga terjadi pada Rabu (29/9) pukul 04.00 saat toko masih dalam keadaan tutup.

Bacaan Lainnya

Pelaku melakukan aksi pencurian uang di mesin ATM itu dengan membobol menggunakan las. Kejadian tersebut diketahui oleh pegawai minimarket saat hendak membuka toko pada pagi hari. “Mesin ATM dirusak dengan cara dilas,” ujar Kapolsek Klari, Kamis (30/9).

Selain menggasak sejumlah uang, kata Ricky, pelaku juga membawa barang etalase toko berupa rokok. Peristiwa tersebut diketahui salah satu saksi berinsial H, yang mengecek monitor kamera pengawas ATM.

Kejanggalan tersebut dikonfirmasi kepada saksi A seorang pegawai minimarket. “Saat dicek kondisi mesin ATM sudah rusak berantakan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, lanjut kapolsek, komplotan pelaku masuk ke minimarket market tersebut setelah menjebol atap toko sebelah TKP yang sudah tidak terpakai.

Kemudian para pelaku membobol mesin ATM dengan menggunakan las potong yang sengaja dibawanya. Setelah berhasil membawa kabur uang dan rokok, pelaku kabur dan meninggalkan mesin las lengkap.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan bukti-bukti berupa tabung oksigen dan alat las potong serta menggali informasi dari sejumlah saksi,” pungkasnya. (nce)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.