Satlantas Bogor Kota Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Perkenalkan Seat Belt Reminder

Polresta Bogor Kota

BOGORPolresta Bogor Kota memperkenalkan inovasi terbarunya berupa seat belt reminder. Alat tersebut bisa memberikan bayangan benturan kepada pengendara roda empat jika tak mengenakan seatbelt.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengungkapkan, seat belt reminder itu diharapkan jadi pengingat pentingnya sabuk keselamatan baik pengemudi maupun penumpang roda empat.

Bacaan Lainnya

“Artinya, alat ini akan mensimulasikan benturan sat terjadinya kecelakaan. Bayangkan kalau kita tidak menggunakan seatbelt, maka benturan semakin keras. Korban semakin fatal atau benturan terhadap kendaraan akan semakin parah,” terang Galih.

Alat itupun akan dibawa Satlantas berkeliling Kota Bogor. Mereka akan melakukan sosialisasi. Itu sekaligus menjadi imbauan dan teguran untuk pengendara roda empat atau penumpangnya.

“Ini akan kita perkenalkan, baik ke sekolah maupun terminal dan masyarakat secara umum,” tandasnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menegaskan, pihaknya ingin menekan angka fatalitas kecelakaan dan mempertinggi tingkat kepatuhan masyarakat. Hal tersebut menjadi bagian daei Operasi Keselamatan Lodaya yang sedang berjalan.

“Ini adalah simulasi inovasi Satlantas Polresta Bogor Kota untuk menggambarkan bagaimana pentingnya menggunakan sabuk keselamatan. Karena fatalitasnya jika tidak pakai seatbelt, bisa sampai terlempar keluar kendaraan,” terangnya.

Ia pun menilai, tingkat kepatuhan masyarakat Kota Bogor sudah cukup baik. Ia sangat mengapresiasi inovasi Satlantas itu untuk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan