Pembangunan Venue Paralayang Selesai Maret

BOGOR – Pembenahan venue paralayang Gunung Mas, terus digeber jelang Asian Games dan Porda 2018. Diantaranya pembangunan gedung di sekitar lokasi, termasuk perluasan landasan take off dan landing.

Menurut Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor Rudi Achdiat, pembangunan ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sudah dilakulan, yakni pembangunan gedung dengan anggaran sebesar Rp3 miliar dari APBD Kabupaten Bogor.

“Tahun ini total Rp7 miliar. Anggaran ini lebih ke infrastruktur seperti jalan,” ujarnya saat memantau venue paralayang, selasa (23/1/18).

Ia menyebut, pembangunan venue paralayang ini sudah sesuai standar internasional, dan layak digunakan di Asian Games maupun Porda 2018. ” Kami sudah komunikasikan dengan beberapa pihak, dan venue ini susah berstandar internasional,” katanya.

Sementara, Ketua Persatuan Layar Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menyebut, pekerjaan venue harus selesai hingga Maret. Sebab, Juli mendatang venue ini harus sudah steril hingga pelaksanaan Asian Games.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *