Desa Gunung Putri Terbaik se Kabupaten Bogor,  Jadi Wakil ke Tingkat Provinsi

Desa Gunung Putr
Desa Gunung Putri, mewakili Kabupaten Bogor pada lomba desa di tingkat provinsi, setelah sabet juara pertama Lomba Desa tingkat Kabupaten Bogor 2022.

BOGOR – Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor sabet juara pertama Lomba Desa tingkat Kabupaten Bogor 2022.

Saat ini, desa yang dipimpin oleh Daman Huri itu, mewakili Kabupaten Bogor lomba desa di tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Menjadi desa terbaik se-Kabupaten Bogor tidaklah mudah. Ada proses panjang yang dilalui oleh Forkopimdes (Forum komunikasi pimpinan Desa).

Desa Gunung Putri terpilih menjadi desa terbaik se-Kabupaten Bogor mengalahkan ratusan desa lainya dengan banyaknya inovasi yang dilakukan.

“Dalam penilaian tidak hanya pada bidang pemerintahan, inovasi desa juga jadi penilaian. Dalam inovasi desa ini, Desa Gunung Putri mendapat skor tinggi,”ujar Kades Gunung Putri, Daman Huri kepada Radar Bogor Rabu (8/6/2022).

Daman memaparkan, inovasi yang dilakukan Desa Gunung Putri di antaranya, Samaduha (Satu Masjid Dua Hafidz), Tiang Telekomunikasi, CCTV 64 Chanel SE desa (Room control), Destana (Desa Tangguh Bencana).

Juga ada Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba), 46 KRL di tiap-tiap RT, bank sampah di 46 RT, 16 taman baca /literasi desa di 14 RW, serta Desa Lunas Pajak.

Dengan capaian ini, Daman berharap Pemdes akan terus bergerak memaksimalkan program-program unggulan agar mencapai hasil maksimal yang sudah ditargetkan.

“Kami juga berharap dengan anugerah desa terbaik tidak hanya sampai penilaian tingkat Kabupaten Bogor. Tapi kami terus berupaya agar menjadi desa terbaik tingkat nasional,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Babinkamtibmas Desa Gunung Putri Bripka Andis wiratmoko. Menurutnya inovasi yang dilakukan Desa Gunung Putri ini juga mampu meningkatkan keamanan di wilayahnya. Salah satunya penerapan banyaknya CCTV.

“Dengan ini bisa memaksimalkan pengamanan wilayah. Bisa mengantisipasi dan pencegahan tindak kejahatan,” tukasnya. (all/radar bogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan