Desa Cibodas Sukabumi Optimistis Juara

Desa-Cibodas Sukabumi
OPTIMIS JUARA: Ketua Tim TP PKK Kabupaten Sukabumi saat penilaian rechekcing Desa Cibodas dalam program Desa Model

SUKABUMI – Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Junajah Jajah Nurdiansyah mengaku optimistis bahwa desa yang dipimpinnya dapat meraih juara dalam program desa model yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah penilaian rechecking dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan, Kamis (2/6) lalu.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penilaian rechecking lima program dari 10 program PKK ini, Alhamdulillah ibu bupati, dan ibu sekda dan tim TP PKK hadir,” ujar Junajah kepada Radar Sukabumi.

Junajah mengatakan, Desa Cibodas telah dilakukan monitoring beberapa waktu lalu bersamaan dengan 47 desa yang lain di Kabupaten Sukabumi yang masuk program desa model.

“Monitoting awal dari 47 desa, Desa Cibodas masuk 8 besar, nah hari ini (2/6) recheking untuk mewakili juara 1,2 dan 3. Sejauh ini kita sudah biasa gotong royong bersama masyarakat. Kita optimis menang juara,” jelasnya.

“Mudah mudahan ini menjadi sejarah bagi Desa Cibodas, untuk bisa mewakili kecamatan Palabuhanratu ikut ptogram desa model tingkat jabar,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Camat Palabuhanratu Ali Iskandar yang meyakini Desa Cibodas yang saat ini masuk 8 besar program desa model mewakili kecamatan Palabuhanratu akan dapat bersaing hingga tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Rasanya hampir sebagian besar seluruhnya telah kita kerjakan dan kita lakukan. Mudah mudahan jadi amal kebaikan bagi kita sekalian. Tadi wawancara administrasi, secara subtansi melajukan tinjauan lapangan, melihat fakta berkaitan aktivitas PKK seluruhnya sudah di kerjakan,” ujar Ali.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menuturkan, berdasarkan hasil tinjauan dan wawancara dengan Kepala Desa Cibodas serta ketua PKK persiapan yang dilakanakan Desa Cibodas sudah bagus.

“Sejauh ini nampak luarnya sudah bagus, persentasi dari bu kades juga sudah bagus, peran serta masyarakat juga bagus, pertanyaan yang diajukan oleh tim ricek,” ujarnya.

“Mudah mudahan yang disampaikan sesuai yang diharapkan pak Camat bisa terwujud, karena Desa Cibodas yang sudah diunggulkan di 47 Kecamatan jadi masuk kedalam delapan besar, ada empat besar juga, mudah mudahan masuk empat besar. Syukur-syukur bisa mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat Jawa Barat,” pungkasnya. (Cr2/radar sukabumi)

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi hj. Yani Jatnika
Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi hj. Yani Jatnika melakukan Rechecking Desa Model diselenggarakan di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (2/6/22) , Kamis (2/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan