Anggota DPRD Kabupaten Bogor Nekad Duduk di Tengah Jalan, Cegat Truk Tambang

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Tohawi
Aksi Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Tohawi duduk di tengah Jalan di Ruas Jalan Raya Kecamatan Ciseeng-Rumpin, mencegat truk tambang Senin (21/2/2022).

BOGORAnggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Tohawi melakukan aksi nekad. Ia mencegat truk tambang dengan cara duduk di tengah Jalan Raya Kecamatan Ciseeng-Rumpin. Tepatnya depan Sekolah Mukhlisin sekitar pukul 10:00 WIB, Senin (21/2/2022).

Aksi ini dilakukannya, terkait Peraturan Bupati Nomor 120 tentang Pembatasan Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang Pada Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Bogor, yang masih dilanggar supir dan pengusaha tambang di wilayah Utara Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, aksi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor itu mencegat truk tambang yang sedang melintas, membuat lalu lintas tersendat.

Ia mengaku, aksi tersebut dilakukan secara spontan karena kesal dengan ulah truk tambang yang masih beroperasi di luar jam ketentuan.

“Saya keluar rumah dari Simpang Panorama Bali hingga kantor kecamatan sampai butuh waktu 40 menit. Ketika saya cek, ternyata di depan ada empat tronton yang beriringan bawa bahan material tambang,” kata Tohawi.

Ia pun mendasak agar Perbup Nomor 120 Tahun 2021 ditegakkan dengan tegas, karena para pengusaha tambang telah mengabaikan aturan.

“Dalam Perbup 120 Tahun 2021 sudah jelas bahwa kendaraan berat beroperasi pada pukul 20:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB. Sudah berapa nyawa yang melayang hingga anak sekolah akibat ulah truk tambang. Terakhir itu Siswa SMA Negeri Ciseeng,” kata Tohawi.

Sementara itu, Plt Kanit Pol PP Kecamatan Ciseeng, Tajudin mengatakan, aksi Anggota DPRD Achmad Tohawi mencegat truk tambang yang melintas dilakukan secara spontan.

“Pak Tohawi sempat duduk di jalan mencegat truk tambang yang melintas. Namun sudah dimediasi dan dibuatkan surat pernyataan dari pihak perwakilan supir truk tambang,” kata Tajudin. (abi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *