Jelang Nataru, Kementan Pastikan Stok Pangan di Jawa Barat Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Satgas Pangan Jawa Barat
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Satgas Pangan Jawa Barat yaitu Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melakukan Monitoring Ketersediaan Stok Kebutuhan Pangan Masyarakat di Pasar Gunung Batu Kota Bogor, Selasa (27/12).

BOGOR – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Satgas Pangan Jawa Barat yaitu Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melakukan Monitoring Ketersediaan Stok Kebutuhan Pangan Masyarakat di Pasar Gunung Batu Kota Bogor, Selasa (27/12).

Sebagaimana arahan Menteri Pertanian RI bahwa kepada seluruh jajarannya di Kementan untuk turun langsung ke lapangan memantau dan mengawal harga dan ketersediaan pangan, khususnya 12 komoditas pangan strategis menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bacaan Lainnya

“Tugas Kementan menjaga ketersediaan pangan, Presiden juga minta kepada semua Menteri dan semua pihak yang terkait dengan pertanian untuk mempersiapkan ketersediaan pangan kita di Natal dan Tahun Baru,” jelas Mentan Syahrul.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi langsung mengerahkan jajaran termasuk penyuluh pertanian memantau harga dan stok pangan di pasar.

“Bahan pangan sangat dibutuhkan menjelang Nataru, karena itu kita meminta agar seluruh jajarannya baik di pusat dan daerah bekerja efektif dan maksimal untuk memastikan bahan pangan khususnya 12 komoditas pangan strategis tersedia di masyarakat,” ucap Dedi.

Tim Satgas Pangan Polbangtan Bogor bersama Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor yang didampingi oleh Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya (Deni Ari Wibowo, SE., Ak) memastikan harga dan stok pangan di Pasar Gunung Batu dalam kondisi aman.

Pos terkait