HSN 2021, Bupati Bogor Ajak Santri Tangkal Ideologi Menyimpang

  • Whatsapp
Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin

BOGOR  – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak para santri berada di garda terdepan dalam menangkal ideologi menyimpang dan menjaga toleransi antar umat beragama, dalam peringatan Hari Santri Nasional di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021).

Peringatan Hari Santri tahun ini adalah “Santri Siaga Jiwa Raga” dengan harapanx santri dituntut untuk siap siaga jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya mengajak para santri untuk berperan aktif dalam upaya menangkal penyebaran ideologi menyimpang yang dapat merusak pertahanan dasar negara. Tidak pernah lelah untuk berikhtiar dan berkarya, berpegang teguh dengan aqidah, nilai-nilai ajaran islam Rahmatan Lil’alamin,” kata Ade.

Khusus di Kabupaten Bogor, Ade mengajak santri dan seluruh umat Islam menjaga toleransi antar umat beragama demi menciptakan kesalehan sosial agar Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

“Saat ini dengan mudahnya isu radikalisme disebar melalui media sosial, dimana berita yang disampaikan tidak utuh hanya setengah-setengah, membuat masyarakat tidak paham dan berpotensi salah menerima dan memahami pesan yang disampaikan,” ujar Ade Yasin.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji menambahkan, Hari Santri Nasional sebuah kewajiban untuk diperingati dan bagi para santri pondok pesantren di Kabupaten Bogor dan seluruh indonesia agar menjadi hamba yang sholeh dan sholehah.

“Di era milenial yang seperti ini, di era digital ibu Bupati Bogor telah merespon dengan Bogor Berkeadaban yang ada di Pancakarsa. Itu sangat luar biasa dengan menyiapkan 1.000 hafidz Al Quran, dan pondok-pondok pesantren untuk menyongsong santri-santrinya yang tidak hanya menguasai ilmu agama tapi mereka juga menguasai ilmu teknologi,” imbuh Mukri Aji.

Peringat Hari Santri Nasional di Kabupaten Bogor juga dibarengi dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah melalui Bogor Bersholawat.

(cek/pojokbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *