Dukung Herd Immunity, Alumni Akpol 95 Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Akpol-95-Gelar-Vaksinasi-Massal
Vaksinasi Alumni Akpol di Kampus BSI, Bekasi Utara, Minggu (5/9). (Adika Fadil/pojokbekasi.com)

Bekasi – Dalam mendukung percepatan vaksinasi massal 2 juta perhari, Kapolri mengajak para Alumni Akpol ikut mendukung upaya Pemerintah dalam Program Vaksinasi Massal dalam percepatan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Alumni Akpol 95 / Patriatama ikut mendukung dan peduli dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal dan Pembagian sembako bentuk kepedulian Alumni Akpol 95 / Patriatama kepada warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dengan menggandeng Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan Alumni Akpol 95/ Patriatama dengan menyelenggarakan vaksin massal sebanyak 2000 orang dan Sembako sebanyak 2000 Paket bertempat di Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bekasi di jalan Lingkar Utara Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Pantauan Pojokbekasicom di lokasi, pelaksanaan vaksinasi ini langsung di tinjau oleh Kapolri dan juga Kapolda. Terlihat warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, dibagikan sembako juga.

Kapolri dalam sambutannya kepada alumni Akpol 95/ Patriatama melalui Zoom Meeting yang disiapkan langsung ke setiap Polda di seluruh Indonesia mengatakan hari ini baru saja kita melakukan vaksinasi dari Akpol 95 yang bekerja sama dengan Polda wilayah untuk percepatan vaksinasi masal agar bisa mencapai target 2 juta perhari.

“Untuk hari ini 401 ribu vaksinasi semoga satu hari selesai atau 2 hari dan juga ada bantuan sosial bagi masyarakat ada sembako dan voucher belanja serta okxigen kepada warga yang isoman dan dalam pemulihan,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, Minggu (5/9/2021).

Dia dalam kesempatan tersebut selaku Pimpinan Polri mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan relawan yang telah membatu kegiatan ini dan suport dari rekan lainnya dalam penanganan Covid-19.

“Hasilnya, dalam 2 Minggu ini laju positif harian mengalami penurunan, ini semua bisa terjadi karena kerja keras dari tim yang terlibat mau melakukan vaksinasi dan prokes Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, penurunan ini juga berdampak asesment sudah turun level di beberapa wilayah, dengan ini tentunya akan ada pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.

“kita juga harus menjaga dan pertahankan agar angkanya terus turun, dan kegiatan ini salah satu strategi untuk menjaga imun tubuh,” Terangnya

Dia menambahkan dengan adanya Aplikasi Peduli Lindungi, aplikasi ini adalah untuk peduli mengetahui apakah kita sudah tervaksin atau belum.

Apabila sudah tervaksin ada barcode untuk membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas kedepannya nanti.

saya menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti giat vaksin di wilayah untuk menjaga imun tubuh agar tidak terkena Covid-19.

“Mari yang belum vaksin kita vaksin. Dan terimakasih serta apresiasi sekali lagi Kepada angkatan 95,” pungkasnya.

Reporter: Evita Nurachma Septiawaty

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *