DPRD Jawa barat berharap Jamaah Haji Bisa Berangkat dari Bandara Kertajati

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (ANTARA/Instagram Ineupurwadewisundariofficial)

BANDUNG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berharap jamaah haji dan umroh asal Provinsi Jabar bisa diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

“Sebelumnya kan digunakan untuk cargo, saat ini infonya kan bulan depan akan melayani penerbangan komersial. Dulu umrah dan haji sempat tertunda. Nah, kami berharap dan ingin, umrah haji bisa diberangkatkan dari Bandara Kertajati,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa.

Ineu mengatakan agar Bandara Kertajati bisa diakses dengan mudah maka pihaknya berharap Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan atau Cisumdawu bisa segera dioperasikan berbarengan dengan pembukaan kembali penerbangan komersial di bandara tersebut.

“Untuk itu tol yang ke banndara sudah selesai (akses Tol Cisumdawu menuju Bandara Kertajati), kalau ini jalan maka ini akan mendongkrak perekonomian di Jawa Barat, khususnya di wilayah sekitar bandara,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menegaskan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat siap menjadi embarkasi haji untuk calon haji asal Provinsi Jabar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *