DPRD JABAR

Tiga Warga Sukabumi Status PDP Corona

Jaenudin Meminta Pemerintah Daerah Mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Covis-19

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Jabar berjumlah 10 orang. Status pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 ada 28 orang dan 54 PDP dinyatakan negatif.

Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan, hingga kemarin (15/3) pukul 09.30 WIB, orang dalam pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Jabar berjumlah 706 orang, 448 orang di antaranya masih dalam tahap pemantauan dan 258 orang telah selesai melakukan isolasi pribadi.

Sedangkan, dari total 28 orang yang masuk status PDP, tiga diantaranya merupakan warga Kabupaten Sukabumi (update https://pikobar.jabarprov.go.id/#/). Saat ini, pasien tersebut berada sedamg dalam penanganan pihak Dinas Kehsehatan Kabupaten Sukabumi.

“Betul ada pasien berstatus PDP di RSUD Sekarwangi, saat ini menjadi pantauan kami,” ungkap Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi Andi Rahman, kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin meminta pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar bisa bekerjasama dengan pihak terkait untuk mensosialisasikan pencegahan terhadap penyebaran Virus Covis-19.

“Saya secara pribadi juga mengapresiasi langkah Gubernur Jabar untuk meliburkan sekolah sementara waktu. Karena, keselamatan warga jauh lebih penting dari segalanya,” ucap Jaenudin kepada Radar Sukabumi, Senin (16/3).

Namun meski begitu, ia pun meminta kepada pihak manapun untuk tidak membuat gauh dengan menyebarkan informasi yang membuat panik masyarakat. Terutama, informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan sampai karena informasi yang tidak valid, justru malah membuat kerenggangan dalam berhubungan dengan saudara dan tetangga sekitar. Justru ini yang lebih berbahaya,” paparnya.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Termasuk, tidak bepergian keluar daerah atau tempat-tempat yang berpotensi bisa menyebarkan virus corona.

“Tapi tentunya, bukan berarti menutup diri untuk tidak bergaul dengan masyarakat di lingkungan sekitar,” lanjut Jaenudin.

Intinya yang terpenting, harus menjaga pola hidup sehat. Melalui konsumsi makanan sehat dan juga olahraga. “Semua pihak saat ini sedang berjuang dalam mengatasi penyebaran virus corona. Mari kita dukung bersama-sama dan mempercayakan penanganan kepada pemerintah,” tambahnya.(nur)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button