KABUPATEN SUKABUMI

Efek Corona, Ini yang Terjadi di Wisata Jembatan Situgunung Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pihak pengelola kawasan wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi melakukan gerak cepat dalam rangka mencegah virus corona atau covid-19 di areanya. Yakni dengan menggelar operasi bersih seluruh stakeholder area ekowisata Situgunug Sukabumi.

“Hari ini kami menggelar operasi bersih di seluruh kawasan wisata Situgunug Sukabumi. Kami melibatkan pihak terkait seperti stakeholder yang ada,” kata Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situgunung Sukabumi, Asep Suganda kepada Radarsukabumicom, Senin (16/3/2020).

Operasi bersih di wisata jembatan gantung Situgunung

Asep Suganda menegaskan bahwa pihaknya tetap akan membuka ekowisata Situgunung Sukabumi kepada para wisatawan. Namun ada perlakuan khusus terhadpa wisatawan mancanegara terkecuali yang memiliki dokumen kartu izin tinggal terbatas (KITAS).

Para pengunjung wisata Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi wajib mencuci tangan

“Kami tetap buka secara normal. Tapi ada perlakuan khusus untuk wisatawan mancanegara, hanya boleh yang memiliki KITAS. Yang tidak memiliki akan disetop dulu. Sedangkan wisatawan lokal masih boleh, namun sebelum masuk akan dilakukan medical check up dengan mengukur suhu tubuh pengunjung,” ujar Asep Suganda.

“Tapi ada juga wisatawan lokal yang sebelumnya booking tapi membatalkan sendiri,” tambahnya.

Selain menggelar operasi bersih dan medical check up sebelum memasuki kawasan, pihak pengelola juga memberikan masker gratis kepada para pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung pun diwajibkan mencuci tangan di tempat pencuci tangan yang disediakan di beberapa titik lengkap dengan sabunnya.

Operasi bersih di wisata jembatan gantung Situgunung

“Jadi selain kami cek suhu tubuhnya, kami juga berikan masker gratis. Lalu pengunjung juga wajib mencuci tangan di tempat yang sudah kami sediakan. Ini adalah upaya kami dalam rangka cegah virus corona khususnya di tempat wisata,” pungkasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button