DPRD JABAR

Teh Dessy Serap Aspirasi Lewat Intansi Pemerintah

RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati kembali menyerap aspirasi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Hanya saja kali ini berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya.

Dessy menyambangi beberapa intansi atau dinas yang memang berkaitan dengan komisi yang membidanginya yakni Komisi V DPRD Provinsi Jabar.

“Ya, sekarang ini sesuai dengan aturan dan kondisi Covid-19 tidak boleh mengumpulkan massa atau berkerumunan.

Makanya saya menyerap aspirasi masyarakat melalui intansi atau aparatur wilayah saja tidak terjun langsung ke masyarakat secara langsung,” ujar Dessy.

Meskipun seperti itu kata Dessy aspirasi disampaikan dari intansi atau aparatur wilayah itu merupakan bagian dari kepentingan masyarakat, sehingga aspirasnya sangat bermanfaat.

” Hari pertama ini kita mengunjungi beberapa intansi, menyerap aspirasi mereka dan nanti kita akan perjuangkan lewat jalur legislatif,” ungkapnya.

Pada reses hari pertama ini Dessy mengunjungi tiga intansi diantaranya, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda Olaharga dan Parawisata dan Dinas Dalduk, KB, P3A Dan PM Kota Sukabumi.

” Alhamdulillah hari pertama ini sudah selesai, banyak aspirasi yang memang sangat menunjang untuk kemajuan Kota Sukabumi,” jelasnya.

Dessy menjelaskan seperti halnya, mengenai Balai Latihan Kerja yang dimilik Dinas Tenaga Kerja. Ternyata sarana dan prasarananya belum memadai, tentunya ini akan berdampak kepada kemajuan masyarakat dari segi pelatihan.

” Seperti mesin jahit , las sebagiannya yang sudah tidak layak pakai. Belum lagi tempatnya sudah rapuh dikhawatirkan membahayakan masyarakat yang sedang dilatih keterampilan. Ini perlu ada perbaikan dan nanti kita coba dorong dari anggaran provinsi Jawa Barat,” katanya.

Intinya kata Dessy akan mencoba memperjuangkan anggaran untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi agar Dapil pemilihannya ini bisa terus berkembang dan maju. ” Ini juga bagian tanggung jawab saya selaku wakil rakyat di dapil saya,” pungkasnya. (Bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button