Pemerintah Kota Sukabumi

Terminal Masih Sepi, Padahal Kota Sukabumi Zona Hijau

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kondisi Terminal tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi saat ini masih sepi penumpang. Berdasarkan hasil pantauan, hanya ada beberapa trayek bus yang beroperasi terutama bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi).

Data yang diperoleh dari pengelola Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi menunjukkan pada bulan Juni 2020, kedatangan 4.557 penumpang yang didominasi para penumpang yang berasal dari kota dan kabupaten di Jawa Barat. “Untuk jumlah penumpang yang berangkat dari Kota Sukabumi selama bulan Juni sebanyak 5.435 penumpang,” ujar Kepala Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus.

Diterangkan dia, hanya empat persen penumpang bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang datang melalui terminal tersebut pada bulan Juni. Sementara kedatangan penumpang bus AKDP sebanyak tujuh persen dari kapasitas penumpang terminal. “Sepinya pengguna bis, menurut pengelola terminal diantaranya disebabkan masih adanya daerah yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” ujarnya.

Adapun tarif Bus AKAP maupun AKDP mengalami kenaikan 75 persen dari tarif biasa karena jumlah penumpang dibatasi 50 persen dari kapasitas kendaraan.

Sementara itu, dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19 telah, terminal yang terletak dijalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi sudah memberlakukan berbagai protokol kesehatan seperti kewajiban menggunakan masker, serta menyediakan wastafel portabel dan hand sanitizer. (bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button