DPRD JABAR

Teh Dessy : Pelayanan Kesehatan Wajib Diterima Masyarakat

SUKABUMI – Permasalahan masyarakat di bidang kesehatan ternyata masih menjadi permasalahan yang paling sering dilontarkan oleh masyarakat. Hal tersebut didapatkan oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Dessy Susilawati saat mengadakan reses di Kantor Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang, Selasa (3/3).

Dalam pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Citamiang ini sejumlah masyarakat masih saja mengeluhkan mengenai fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Salah satunya mengenai bantuan kesehatan, dimana masyarakat kebingungan bagi yang tidak mempunyai KIS dan BPJS Kesehatan harus seperti apa. Sedangkan mereka masyarakat miskin yang tidak mampu untuk membayar pengobatan.

” Apalagi mereka mengeluhkan, saat ini di Kota Sukabumi tidak jamkesda karena sudah dihapuskan,” ujar Dessy Susilawati Kepada Radar Sukabumi.

Tentunya ini menjadi catatan untuk pemerintah Kota Sukabumi agar mampu memberikan solusi kepada masyarakat miskin. Berbuhung ini kewenangannya dari Pemkot kata Dessy nanti pihaknya akan bersinergi dengan anggota dewan Kota Sukabumi untuk menindaklanjuti permasahalan tersebut.

“Kalau di Kota Sukabumi kan ada komisi III khusus bidang kesehatan, nanti saya akan berkoodinasi agar permasalahan masyarakat ini bisa terselesaikan,” katanya.

Dijelaskan politisi partai PAN ini, kalau kewenangan provinsi Jabar itu yakni RS Jampang kulon. Dimana itu merupakan RS milik Provinsi Jabar, anggarannya pun sudah dianggarkan disana untuk masyarakat yang tidak mampu. Untuk Kota Sukabumi ini biasanya bertumpu di RSUD Syamsudin SH, jadi tidak bisa intervensi Provinsi Jabar.

” Tapi saya berusaha untuk memfasilitasi mereka, kami juga sedang berupaya memberikan bantuan Jamkesda kepada masyarakat yang tidak mempunyai BPJS,” jelasnya.

Diakui Dessy permasalahan bidang kesehatan ini hal yang paling utama di masyarakat , selain bidang pendidikan. Masyarakat wajib mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan apalagi Undang-undang yang mengaturnya.

” Intinya Saya akan memberikan solusi atas permasalahan- permasalahan di masyarakat. Sehingga masyarakat Kota Sukabumi pelayanan kesehatan terlindungi,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button