DPRD JABAR

Masuk Prolegda, Hasim Siap Kawal Raperda Desa Wisata

SUKABUMI – Jawa Barat menjadi lumbung bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu berliburnya. Hampir setiap daerah di Jawa Barat memiliki wisata unggulan yang siap untuk di eksplor oleh para wisatawan. Tak terkecuali Kabupaten Sukabumi.

Daerah terluas se Jawa-Bali ini memiliki tempat wisata unggulan hampir disetiap wilayahnya. Namun, sejauh ini penunjang dalam hal pengelolaan dan penataannya masih terbilang kurang.

“Sukabumi ini hampir setiap desa memiliki wisata unggulan. Bahkan kalau dikelola dengan baik, tentunya bisa menjadi penopang ekonomi yang mampu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/12).

Untuk mengoptimalkan potensi pariwisata di setiap desa, tahun depan Provinsi Jawa Barat bakal memiliki Peraturan Daerah (Perda) Desa Wisata. Rancangan Perdanyapun sudah masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda).

“Ia Raperdanya sudah masuk,” tambahnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku, dirinya siap ikut mengawal Raperda Desa Wisata tersebut.

Loading...

Karena menurutnya, peraturan tersebut bisa menjadi titik awal kebangkitan pariwisata di Jawa Barat khususnya di Sukabumi.

“Meskipun itu bukan berada diwilayah komisi saya, tapi saya bersama rekan-rekan lainnya dari Fraksi PKB siap mengawalnya. Apalagi selama ini memang saya juga konsentrasi dalam hal pemberdayaan desa,” akunya.(nur)

Tags

One Comment

  1. Sukabumi pasti menjadi daerah yang maju dalam pembangunan atau pendidikan dan akan mandiri secara jika di kawal oleh pemerintah dan masyarakat setempat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button