Janudin: Hargai Keringat Para Buruh

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin

SUKABUMI – Pemerintah pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) sudah memberikan warning agar perusahaan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) secara full. Langkah ini pun diapresiasi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin.

Menurutnya, perusahaan tidak boleh lagi mencicil THR karyawannya. Apalagi, pemerintah sudah memberikan dispensasi di tahun sebelumnya dimana THR bisa dicicil. “Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk mencicil THR. Keringat para buruh harus dihargai dengan cara memberikan THR secara penuh,” pintanya.

Menurutnya, pemerintah pusat pun sudah memberikan berbagai stimulus kepada para pengusaha. Itu artinya, tinggal pihak perusahaan mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Aktivitas ekonomi saat ini sudah mulai membaik. Beberapa laporan yang masuk menyebutkan, perusahaan sudah mulai melakukan kegiatan produksi seperti biasanya. Itu artinya, kegiatan perekonomian pun sudah mulai membaik dibanding tahun sebelumnya,” paparnya.

Janudin pun meminta agar dalam menjalankan aktivitas ekonomi harus menerapkan protokol kesehatan. Hal ini demi menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita bisa bayangkan kalau di satu perusahaan ada pasien positif, berapa ribu yang bisa terkena dampaknya. Makanya, tetap patuhi protokol kesehatan agar pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat umumnya di Indonesia bisa kembali normal seperti biasanya,” tambah Jaenudin.(nur/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *