Gagal Curi Motor, Remaja Bengal Dipermak Warga Jampangkulon

  • Whatsapp
ilustrasi pencuri motor

JAMPANGKULON — Seorang remaja yang merupakan terduga pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Pasirpogor, Kelurahan/Kecamatan Jampangkulon, telah menjadi bulan bulanan massa pada Minggu (25/04/2021) lalu.

Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Majmudin kepada Radar Sukabumi mengatakan, aksi pencurian yang terjadi sekira pukul 09.40 WIB ini, telah menjadi amukan massa karena ia ketangkap basah saat mencuri sepeda motor merk Honda NF bernomor polisi F 4037 QN milik Enyet (43) asal Kampung Banjarsari, RT 01/01, Desa Warnasari, Kecamatan Surade

Bacaan Lainnya

“Menurut keterangan dari sejumlah saksi, motor tersebut di ambil pelaku pada saat di parkir di Pangkalan Alun – alun Jampangkulon, dimana saat itu korban sedang tertidur di bangku dan korban tiba – tiba terkejut mendengar suara motor hidup,” kata Dede kepada Radar Sukabumi pada Senin (26/04/2021).

Setelah mendengar suara motor, sambung Dede, korban merasa kaget bukan kepalang lantaran motor yang disimpan di tempat parkirannya, tengah diambil pelaku.

“Setelah itu, korban sontak berteriak maling dan langsung dikejar bersama dengan warga sekitar, sehingga terduga pelaku tertangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulan massa,” ujarnya.

Tidak lama setelah itu, warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jampangkulon. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengintruksikan sejumlah anggotanya untuk meninjau lokasi kejadian.

“Setiba di lokasi, petugas kami langsung mengamankan pelaku dari amukan massa,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi berikut pemilik motor yang diduga menjadi korban aksi pencurian sepeda motor tersebut.

“Sewaktu diintrogasi, pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor ini, mengaku kepada kami berinisial NI berusia 35 tahun asal warga kampung Cilimus RT 19/07, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,” paparnya.

Petugas kepolisian selain mengamankan pelaku juga mengamankan sepeda motor milik korban yang diduga dicuri oleh pelaku tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat pelaku masih terkapar di Rumah Sakit Jampangkulon untuk mendapatkan tindakan intensif dari tim medis. Sementara, untuk kondisi pelaku sudah berangsur membaik,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *