DPRD JABAR

Abdul Muiz Dorong Pembangunan SMAN Kalapanunggal

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Abdul Muiz mendorong pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kalapanunggal.

Dorongan tersebut dibuktikan dengan turun langsung kelapangan untuk mengecek sejauh mana kesiapan pembangunan SMAN Kalapanunggal tersebut.

“Ini sebetulnya beradasarkan aspirasi masyarakat Kalapanunggal yang mengharapkan adanya SMA Negeri diwilayahnya. Dan setelah kami tinjau ternyata sudah ada lahan sekitar dua hektar yang disiapkan milih PTPN yang sudah mendapatkan pesetujuan untuk dibangun, “jelas Abdul Muiz

Menurutnya, pembangunan SMAN di Kalapanunggal merupakan kebutuhan pasalnya, sejauh ini banyak masyarakat yang antusia ingin menyekolahkan di SMA Negeri. Berdasarkan informasi dilapangan, tak sedikit masyarakat Kalapanunggal harus rela mengeluarkan biaya tinggi hanya untuk bisa sekolah di sekolah negeri. Maka dari itu dirinya akan membantu dan memfasilitasi.

“Usulan ini adalah hak warga yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah Negeri, makanya kita akan bantu agar bisa terlealisasi, “terangnya.

Bahkan, sejauh ini dukungan pembangunan ini sudah mendapatkan dukungan dari tujuh desa yang sudah sepakat dengan membubuhkan tanda tangan hingga 1 ribu lebih. Dan proses pembebasan lahan juga sudah dilakukan oleh masyarakat dan tokoh untuk mempercepat pembangunan. “Kami akan bantu usulkan pembangunannya ke Provinsi, “tandasnya.

Loading...

Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Solihin menambahkan dirinya selaku pemerintah di Kecamatan sangat mendukung usulan tersebut. pasalnya jika pembangunan sekolah segera dibangun, tentunya akan mendukung pembangunan daerah dari segi pendidikan.

“Jadi begini, saya mendukung usulan tersebut. Dengan sistem zonasi yang berlaku sekarang, masyarakat kesulitan biaya yang sangat tinggi untuk sekolah ke Negeri. Jika segera dibangun maka akan sangat membantu, “tandasnya. (hnd/adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button