Vaksinasi di Puskesmas Sukanagalih, Warga Dapat Sembako

Puskesmas Sukanagalih
Salah seorang warga merima sembako usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sukanagalih. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

CIANJUR  – Usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sukanagalih, ratusan warga di Kecamatan Pacet menerima paket sembako, Senin (29/11/2021).

Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini sedikit berbeda, pasalnya setiap warga yang telah menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis pertama ini, diberikan paket sembako yang disediakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang agency periklanan Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami targetkan sebanyak 400 warga dapat menerima vaksin Covid-19 dengan jenis Sinopharm. Setelah itu diberikan paket sembako,” kata Agus, Senin (29/11).

Vaksin dan pemberian sembako ini, lanjutnya, merupakan hal pertama yang dilaksanakan di Puskesmas Sukanagalih. Setelah sekian banyak kegiatan vaksin yang telah digelar Puskesmas Sukanagalih.

“Ini kali pertama Puskesmas Sukanagalih dapat menggelar suntik vaksin dan pemberian paket sembako. Mudah-mudahan dengan cara ini, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dapat lebih meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, HRD PT. Dentsu Internasional Indonesia, Mutia mengatakan, dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Sukanagalih mengadakan suntik vaksin Covid-19 yang sekaligus memberikan paket sembako kepada warga yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam membantu pemerintah serta dinas terkait dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Sehingga diharapkan, level PPKM di Sukanagalih dan Cianjur secara umum dapat terbantu,” kata Mutia.

Lebih lanjut ia mengatakan, program yang dilaksanakan ini merupakan salah satu CSR yang digulirkan perusahaan bagi masyarakat. Terlebih, di masa pandemi dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini kami dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan target vaksinasi di kabupaten Cianjur, khususnya di wilayah Sukanagalih yang katanya antusias warganya masih kurang begitu baik. Maka dari itu kami gelar dengan bantuan paket sembako,” pungkasnya. (dan)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *