Polres Cianjur Ringkus Empat Pria Kedapatan Bawa Sajam

Polres-Cianjur
Para terduga pelaku saat pers rilis di Mapolres Cianjur, yang membawa senjata tajam hingga akhirnya diciduk polisi. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

CIANJUR – Polres Cianjur melalui tim reaksi cepat patroli presisi dan tim Maung berhasil mengamankan sejumlah orang yang kedapatan membawa senjata tajam di beberapa wilayah Hukum Polres.

Patroli yang dilakukan, merupakan upaya mengamankan wilayah hukum Polres Cianjur, agar tak terjadi tidak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya.

Bacaan Lainnya

Saat penangkapan, para terduga pelaku banyak yang berstatus anak dibawah umur dan waktu penangkapan dari masing-masing terjadi pada malam minggu.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, penangkapan yang dilakukan terhadap beberapa orang membawa senjata merupakan kerja keras anggota Polres Cianjur terutama tim reaksi cepat patroli presisi dan tim Maung.

“Beberapa waktu yang lalu, dari hasil operasi kita di lapangan, tim patroli yang kita bentuk tim patroli reaksi cepat patroli presisi dan tim maung mendapatkan beberapa pelaku membawa senjata tajam,” kata AKBP Aszhari Kurniawan, Selasa, (27/06/2023).

Ia menyebutkan, dari empat terduga pelaku hanya satu yang berstatus dewasa.

“Ada 4 orang yang kita amankan, tiga diantaranya masih dibawah umur. atas nama II (17), MM (17), NA (17) dan NB yang berusia dewasa,” ujarnya.

Dari tangan terduga pelaku masing-masing Polres Cianjur berhasil membawa berbagai macam barang bukti.

“Beberapa barang bukti dua bilah senjata tajam jenis pedang, satu buah sajam jenis pisau lipat dan satu buah clurit,” paparnya.

Atas perbuatan terduga pelaku, masing-masing dikenakan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat No 12 1951 dengan kurungan penjara minimal 10 tahun penjara. (byu/Radar Cianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *