Melihat Perayaan Natal Penyintas Gempa Bumi Cianjur, Gunakan Tenda Perkuat Toleransi

Momen Natal membuat para korban gempa bumi Cianjur yang merayakannya bisa kembali ceria.
Momen Natal membuat para korban gempa bumi Cianjur yang merayakannya bisa kembali ceria.

CIANJUR — Momen Natal membuat para korban gempa bumi Cianjur yang merayakannya bisa kembali ceria. Raut wajah kesedihan tidak terlihat saat para warga umat nasrani berbondong-bondong menyambut dengan suka cita perayaan Natal di Kota Cianjur pada Minggu 25 Desember 2022.

Senyum lebar terpancar dari setiap jemaat yang hadir pada acara perayaan natal di Gereja Santo Petrus, Kota Cianjur, Jawa Barat. Acara keagamaan itu tetap berlangsung hidmat meskipun dilaksanakan dengan menggunakan tenda yang didirikan di depan gereja.

Bacaan Lainnya

Pemilihan lokasi itu dikarenakan kondisi Gereja Santo Petrus yang mengalami rusak berat pascagempa. Petugas keamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri terlihat berjaga di pintu masuk.

Setelah pintu masuk, nampak sejumlah panitia melakukan screening awal berupa pengecekan suhu tubuh, pemberian handsanitizer dan pembagian masker bagi jemaat yang tidak membawa.

Hal ini dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19. Tanpa mengurangi kekhusyukan acara, warga melaksanakan seluruh rangkaian keagamaan dengan khidmat.

Pos terkait