Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

RADARSUKABUMI.com – Jalur pendakian ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mulai Kamis (14/4/2022) hingga Senin (9/5/2022) mendatang ditutup sementara.

Humas Balai Besar TNGGP, Agus Deni menuturkan, penutupan ini dilakukan dalam upaya antisipasi cuaca ekstrim berdasarkan acuan dari BMKG terkait potensi yang bisa saja terjadi serta menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 375 Tahun 2022, Nomor 1 Tahun 2022, dan Nomor 1 Tahun 2022 tentang perubahan atas keputusan bersama soal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Setelah adanya SKB tiga menteri itu, kami pihak balai mengeluarkan Surat Edaran se. Ob/BBTNGGP Tek.2/04/2022 tentang penutupan sementara kegiatan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang merujuk pada kebijakan dan himbauan prakirawan cuaca dari Stasiun Meteorologi Citeko Bogor,” jelasnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya juga mengimbau bagi para calon pendaki yang sudah melakukan pembayaran melalui proses booking online dan terjadi penutupan, maka diminta untuk menjadwal ulang (reschedule) waktu pendakiannya.

“Kami sudah sediakan informasi lebih lanjut bagi para pendaki dengan menghubungi bagian pelayanan pendakian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango: Quick Response BBTNGGP (Call Center): 0811 915 5 815 atau Telepon Kantor Khusus Pendakian : (0263)2950977,” paparnya. (dan/radarcianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *