CIANJUR

Detik-detik Bus Kuning Terguling di Tikungan Tapal Kuda, Ada Videonya

CIANJUR, RADARSUKABUMI.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Cianjur-Puncak, tepatnya di tikungan Tapal Kuda Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pukul 12:00 WIB pada Rabu (28/8/2019).

Kecelakaan tersebut terjadi pada bus kuning bernopol Z 7912 D. Pada video terlihat bus itu jatuh di sisi sebelah kiri tubuh mobil.

Terlihat warga terpaksa memecah kaca bus bagian depan dengan batu, dan kayu. Setelah bisa dibuka, lalu warga bersama polisi langsung mengevakuasi para penumpang.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur Ipda Iwan Hendi menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan nahas tersebut.

“Bus ini melaju dari arah Cianjur ke arah Cipanas, tujuannya ke Garut bawa penumpang 40 orang,” ujarnya kepada Pojokjabar.com (Radarsukabumi.com grup), Rabu (28/8/2019).

Ketika menempuh jalan tikungan, lanjutnya, bus terlalu mengambil jalur ke kiri, sehingga roda belakang ke kiri, dan akhirnya terperosok jatuh ke sawah.

Loading...

“Alhamdulillah untuk korban, meninggal dunia tidak ada, hanya luka-luka 3 orang. 1 orang penumpang, 1 kernet, dan 1 supir,” ujarnya.

Meski mengalami luka-luka, katanya, tetapi saat kejadian bus dalam kecepatan rendah. Soal dugaan penyebab kecelakaan, pihaknya mengaku sedang mendalami.

“Saat ini kami melakukan evakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” terangnya.

Sebuah bus berwarna hijau kuning masuk masuk ke sawah tepat di tikungan tajam Tapal Kuda.

Salah seorang saksi mata saat kejadian, Ade (25), mengaku bus tersebut saat kejadian terlalu lebar ke tengah, dan menyebabkan saat mobil masuk (di belokan, red) bus itu mendapat ruang kecil (sempit, red).

“Saya duduk sebelah kanan, kaget pas terbaliknya itu,” ujara Ade yang mengaku hendak ke Bogor dari Bandung,” tandasnya.

(RC/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button